Tuesday, October 04, 2005

Pengalaman Pribadi...


Emang bener ya apa yang di omongin ortu-ortu kita, anak akan membawa perubahan besar pada diri kita. Paling tidak itu yang aku rasain.

Dulu, waktu masih "single fighter" alias belom merit, kalau ngeliat kakak ku 'action' ke anaknya yang saat itu masih bayi, aku suka rada-rada ngenye', gimana nggak, anaknya main di lantai aja langsung tuh lantai di sidak dulu, padahal sepenglihatanku tu lantai bersih-bersih aja. Trus kalo ada orang mau gendong, di tanya dulu, "udah cuci tangan belom?" kadang-kadang lebih sadis lagi nanya nya, "udah mandi belom?". Cuma aku yang kebal saat itu, tetep ngegendong walaupun udah di tanya-tanya. Padahal aku baru pulang ngantor, naek bis pula....

Eeeehh... sekarang alkisah aku sudah punya bayi-bayi yang lucu. Tanpa sadar, ternyata aku juga sami mawon sama kakak ku itu, gantian lah dia yang ngeledek.
"Buat apa beli sabun bayi yang mahal-mahal begitu, toh yang lima ribu perak juga banyak". Itu baru soal sabun, karena aku tau banget bedanya sabun yang anakku pake dengan sabun-sabun yang lain. Gimana ya, bedaaa gitu di kulit hehehe...

Trus soal botol susunya nih. Dari dulu semenjak anak pertamaku udah sapih, sampai sekarang soal nyuci botol masih jadi kerjaan aku. Sehari 6 botol... Gitu juga dengan bikin makanan and mandiin. Walau ada suster, seringan aku yang ngerjain. Sampai-sampai suami ngomentarin, "wah itu suster, kelihatannya bahagia ya kerja sama lu. Kerjaannya cuma ngajak maen anak-anak doang".
Percaya gak, kakak ku pernah bilang "kampung banget si lu, ada suster tapi tetep nyari capek sendiri" hik...hik...
Sebenernya bukan maksud aku nyari capek (siapa juga yang mau capek). Masalahnya aku percaya, semua yang ibu kerjakan untuk anaknya, selalu terselip doa di situ. Walaupun kadang-kadang suka ngomel juga kalo anaknya "rusuh". Gimana ya... "ibuuuuu juga manusia..."

Jalan cerita, lahirlah anak ke-2. Masiiiiih aja sama tingkahku. Nggak ada yang berubah. Minjam istilahnya kakak ku, "nyari repot". Orang kan boleh beda ya, selama dia merasa bahagia ngejalaninya. Toh kalau udah kecapekan, tinggal nangis diem-diem hehehe... Dari semua "tindak tanduk" aku itu, aku cuma ingin memastikan bahwa keluargaku sehat. Alhamdulillah, jarang banget sakit.
Imbasnya... ibu nya ini, jadi "remuk redam" namun bahagia bisa melihat anak-anak sehat.
Tapi selalu ada solusinya koq, kalau badan lagi capek atau kurang fit, aku tinggal nyalain diffuser Bel Air. Oil-oilnya bener-bener bikin staminaku membaik, tidur pulas, jadi besok paginya seger lagi. Relaksasi gitu dech....

the rains kept falling at 8:02 AM 

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

me on rainy days

My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Mother of Damara Fallon Muda Siregar and Kilgor Makarim Muda Siregar. A woman who has so many things to say about my feelings and my thought but still has difficulties to share the stories. Love the rain and cloud a lot and jokes n coffee addict. The Rain... loving it !

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

rainy days

Me and my cutes...

fallen raindrops

September 2005 October 2005 December 2005 January 2006 February 2006 March 2006 April 2006 May 2006 June 2006 July 2006 August 2006 September 2006 October 2006 November 2006 December 2006 January 2007 February 2007 March 2007 April 2007 May 2007 August 2007 September 2007 December 2007

sound of the rain

Name :
Web URL :
Message :
smileys

raindrops

credits

Powered by Blogger

BlogFam Community

sunday morning, designed by Clone, only at BlogSkins