Tuesday, March 21, 2006

Waktu hujan turun, rintik perlahan...

Hujan, fenomena alam yang satu ini paling bisa mencuri perhatian saya. Tanpa bermaksud mengurangi atau melupakan indah nya mentari, tapi hangatnya mentari dan turunnya hujan memiliki daya tarik masing-masing.

Hujan, segala peristiwa yang di timbulkannya selalu membuat hati gubraks alias klepek-klepek alias tak berdaya. Semua rasa menjadi satu. Romantisme, kesepian, kerinduan, kebahagiaan, kesedihan, kekhawatiran dan harapan. Seakan-akan hati kita mendadak memiliki kapasitas sebesar itu untuk merasakan sekaligus semua rasa dalam satu moment.

Dari awal prosesnya turun hujan sampai berhentinya air hujan membasahi tanah yang ku pijak tetap memberikan sensasi yang gimana yaa... bikin saya speech less deh.

Mendung, penampakan alam sekitarku menjadi sedikit lebih gelap dan berangin. Sibuk berhembus mengacak-acak rambut dan memberikan sentuhan yang sejuk dingin di kulit. Seolah-olah memaksa kita untuk segera bersiap-siap diri menyambut datangnya hujan. Memaksa saya untuk sejenak mengamati sekitar bahwasanya alam ku juga merasakan hal serupa. Pepohonan pun turut menikmati mesranya sentuhan angin mu sehingga merontokkan daun-daun keringnya yang menguning hingga berjatuhan ke tanah.

Gerimis kecil-kecil yang mulai membasahi kaca jendela nampak amat manis. Menetes dan akhirnya mengalir ke bagian paling bawah kaca jendela. Menetes satu persatu hingga akhirnya hujan itu beneran datang sehingga kaca jendela tidak lagi menjadi pemandangan yang menderita cacar air tapi berubah menjadi small water fall. Semakin indah.

Bermain-main dengan keluarga di dalam rumah selagi di luar hujan, well rasanya tidak perlu lagi menyalakan televisi tapi cukup melihat dan mendengar hujan sudah merupakan kenikmatan tersendiri buat saya.

Di balik keindahannya itu semua, hujan tetap menyimpan pesona nan garang. Disaat hujan semakin deras tak elak lagi petir menari-nari di langit kelabu ku. Sesekali muncul dengan garis putih panjang yang terang di ikuti suara gemuruh. Takut juga sih dengernya, tapi karena masih banyak keindahannya yang masih bisa di nikmati ya sudah, bisa di maafkan siiy...

Thanks to The Great Allah who create this amazing phenomenon. Tunjukkanlah bahwasanya Engkau ada dengan memberikan hujanMu sebagai berkah buat kami, jangan jadikan hujanMu sebagai penunjuk bukti amarahMu untuk membalas kesalahan dan dosa-dosa kami di muka bumi.

Maafkan saya Allah seandainya saya kurang bisa menjabarkan betapa indahnya ciptaanMu itu karena selain saya memang bukan a writer tapi memang hujannya sendiri juga sudah membuat saya diam seribu bahasa dengan segala keindahannya. Saya hanya mampu melihat, mendengar, menyentuh dan itu semua saya rasakan melebihi dari berjuta kata.

Tiba-tiba teringat sepenggal lirik lagu anak-anak yang sering saya senandungkan waktu saya masih kecil dulu. Sering kali saat hujan datang, sambil menimang boneka kesayangan dan memandang keluar jendela saya nyanyikan lagu itu "Waktu hujan turun... rintik perlahan... ku timang si buyung... belaian sayang... anakku seorang, tidurlah tidur"

the rains kept falling at 3:54 AM 

9 Comments:

Blogger buderfly said...

Hujan juga sangat indah buatku mbak, dia menyimpan keindahan dan menjadi jembatan di alam fikiran untuk menjangkau tempat tempat yang jauh dimana tersimpan keindahan...
Hujan mendramatisir perasaan dalam sanubari jadi lengang, namun indah...

pernah menyaksikan titik titik air itu menghempas ketanah dari langit ketinggian, lalu menebarkan aroma tanah basah? Pernahkan menyaksikan fenomena itu dari balik pelukan sebuah hati yang menghangatkan?

Tue Mar 21, 10:38:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Suka banget hujan yak mbak.. ampe2 layoutnya juga tentang ujan, btw aku sering loh mampir kesini tapi gak pernah ninggalin pesan... hihihi lam kenal yak, kalo boleh aku link.. cup..cup buat damara& Kilgor

Tue Mar 21, 12:45:00 PM  
Blogger syafrina-siregar said...

Aku juga suka hujan. Mulai dari gerimis, sampe hujan deras. Selalu meneduhkan:-D

Tue Mar 21, 08:18:00 PM  
Blogger L. Pralangga said...

Dibalik pesonan nan garang, dari hujan badai yang acapkali kita alamai, anugrah dan rejeki pun tercurah ke bumi bersama datangnya hujan..

Mudah2an dengan banyaknya hujan yang tercurah, rejeki kit amasing2 semakin ditambah Allah SWT..termasuk itu menyambungtali silaturahim sesama..

Senengbgtudh bisa mampir kesini.. salam hangat tentunya dari afrika barat..

Wed Mar 22, 01:55:00 AM  
Blogger shanin's mom said...

Hujan selalu membuatku merasa kangen& jadi nyadar kalo dia ada jauh disana..

hiks..

Wed Mar 22, 12:22:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Tidak ada hujan, kita repot, kebanyakan hujan, juga repot. Kita syukuri hujan sebagai anugerah indah dari Tuhan.

Wed Mar 22, 09:50:00 PM  
Blogger shanin's mom said...

Kalo aku, suara hujan malah bikin kangen sm orang2 tercinta...

Thu Mar 23, 03:18:00 PM  
Blogger buderfly said...

Hujan, selalu menyisakan keindahan mendalam, dramatisasi perasaan...Indah pokoknya!

Fri Mar 24, 03:39:00 PM  
Blogger buderfly said...

Indah banget memang....
Bahkan ketika kita terkurung kesendirian...

I.n.d.a.h
tak terkatakan...

Tue Apr 04, 09:56:00 AM  

Post a Comment

<< Home

me on rainy days

My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Mother of Damara Fallon Muda Siregar and Kilgor Makarim Muda Siregar. A woman who has so many things to say about my feelings and my thought but still has difficulties to share the stories. Love the rain and cloud a lot and jokes n coffee addict. The Rain... loving it !

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

rainy days

Saya Suka Humor.... 31 taon... Bila Keyboard Jatuh Cinta... Kiri jauh ! yah kejauhan deh !... Ibu yang baik kah.... Hold me till the morning comes... Oleh-oleh dari Padangsidempuan (Part 2)... Oleh-oleh dari Padangsidempuan (Part 1)... Ida... Happiness...

fallen raindrops

September 2005 October 2005 December 2005 January 2006 February 2006 March 2006 April 2006 May 2006 June 2006 July 2006 August 2006 September 2006 October 2006 November 2006 December 2006 January 2007 February 2007 March 2007 April 2007 May 2007 August 2007 September 2007 December 2007

sound of the rain

Name :
Web URL :
Message :
smileys

raindrops

credits

Powered by Blogger

BlogFam Community

sunday morning, designed by Clone, only at BlogSkins