Wednesday, March 29, 2006

Syndrome gak jelas...

Ada gak di antara ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian yang sering banget di jadikan tempat curhatan oleh teman-teman?

Memang sudah takdir kayaknya kalau teman-teman saya gemar sekali menumpahkan jeritan hatinya pada saya. Saya sih senang-senang aja kalau dijadikan tempat cerita alias tempat curhatan. Mungkin muka saya ada tampang muka psikolog, atau barangkali muka "masalah" hehehe, jadi mereka pikir layak buat di tambahin dengan masalah-masalah yang lain :)

Anggapan mereka saya capable untuk menyandang jabatan sebagai "pendengar" (mudah-mudahan pendengar yang baik lah) dan ready untuk memberi comment maupun pendapat hanya kalo mereka minta aja. Lagian gak ada hubungannya juga sama saya.

Walau terkadang kalo saya lagi kambuh nyebelinnya --kata mereka sih, sebagai seorang pendengar, saya lumayan menyebalkan :(-- , saya mendengarkan cerita mereka sambil makan kerupuk, yang suara garingnya nyaingin garingnya cerita mereka wekekeke... atau sambil main game favorite di computer. Tapi tetap tuh mereka calling 911 nya ini.
(Sorry prend, bukan maksud hati looooo... tapi gw nyimak koq). Lanjuuuuttt...

Sebenarnya buat saya, mendengar cerita-cerita baik cerita bahagia maupun goresan perih hati orang-orang adalah juga sebagai cerminan buat diri sendiri. Sebagai teguran juga bahwasanya saya harus selalu mensyukuri kenikmatan yang sudah Tuhan berikan dalam kehidupan saya dan keluarga. Juga melihat keadaan di mana di luaran sana masih banyak orang yang jauuuh lebih beruntung dari saya sehingga mendorong atau tepatnya memotivasi saya untuk berusaha mewujudkannya juga. (wekekekek.. gak mo kalah ni ceritanya).

Balik lagi ke topik "teman-teman bermasalah" saya hehehe...
Ada nih cerita seorang teman tentang kedekatannya dengan seorang perempuan, tapi tuh cewek cuma nganggep dia TTM doang. (korban TTM sindrom gitu deh) karena ternyata ini cewek juga punya 2 orang TTM yg lain.
(Tiba-tiba aja teman saya ini nge-buzz saya di YM. Ganggu deh !)

Prend : "menurut lu ada ce yang bisa jalan, nonton, makan, kangen sama 3 co yang berlainan dan menganggap semuanya teman saja itu menurut lu dia gimana?"
Me : "TTM doang maksudnya ?"
Prend : "yup. Dan dia jujur sama ke 3 co itu". (trus apa hebatnya, toh tetep aja dia cuma mau TTM-an doang)
Me : "well, let me think"
Me : "gimana ya, mungkin maksud dia, utk ke arah perkawinan harus menemukan mr. right... tapi dia gak boleh berlarut2 tuh... nanti imejnya jadi jelek"
Prend : "iya jadi gampangan, imej dia di depan orang"
Me : "karena kan dia bermain-main dengan perasaan dia sendiri dan perasaan orang lain juga... kecuali kalo dia berteman dengan 3 co itu tanpa ketahuan isi hatinya atow tanpa main perasaan dulu sih gak pa-pa. Bukan TTM kayaknya" (koq kayaknya... jadi ragu gini gw).
Prend : "TTM dia yang pertama sahabat lama dia.. dah jalan lebih 4 tahun.. kaya, tinggi, co yang sering cukupin dia dari segi materi yang lagi menunggu kepastian jawaban dari ni ce apakah mau merried sama dia atow nggak"
Me : Trus kenapa tuh ce gak mau?
Prend : menurut dia aneh aja pacaran sama temen. Dan ga mau dibilang aji mumpung dapet co kaya
Me : dapet co kaya emang salah... bilangin jangan muna'... buktinya dia mau kebutuhan materinya di cukupi oleh tu orang. Lagian, jaman sekarang bukannya co kaya pengen dapetin ce kaya juga? hehehe
Prend : ya gw juga pernah alamin juga sih, kalo sudah suka sama orang jadi royal banget. Dan ni ce bilang maunya TTM dulu (lagi-lagi TTM... TTM itu apa sih bu guru..?)
Me : "namanya juga tuh ce penganut TTM gitu, biarin aja dia berfikir ala dia. Lu cari yang pasti-pasti aja deh. Selama niat lu baik, ntar di kasihnya mudah-mudahan yang baik juga".
Prend : sudah 3 orang yang gw minta advice, jawabnya sama

Well, gimana ya prend (gaya preman mabok, ngomong sambil sempoyongan mode on)... Bukan maksud hati mau ngajarin, tapi rasanya hidup jaman sekarang kan sudah semakin susah jadi alangkah bijak nya jika kita memilih jalan yang akan kita tempuh adalah jalan yang kiranya tidak menambah keadaan menjadi semakin susah. Karena kadangkala diri kita sendiri juga yang mempersulit keadaan. ( Apa siiih..? sok bijak banget dah gw โ€“ sabar dulu ya, jangan keburu ngelempar sendal - :D )

Minjam kalimatnya Buderfly : "life is problem free because problem is just a creation of our own mind " (inget gak Bud, nulis kalimat itu di mana?)

Sebenarnya sih masih banyak cerita-ceritanya teman-teman saya yang lain, hanya saja mereka gak mau ceritanya di blow up di blog saya. Takut ngetop katanya. Padahal bilang aja takut ketauan sama emaknya di rumah kalo di antara mereka ada yang pacaran backstreet hehehe. (Karena ternyata emaknya juga punya weblog. Dueeeng !!)

Jadi kebayang tingkah polah artis Indonesia yang kalo lagi punya masalah trus di uber-uber sama wartawan. Jawabannya Cuma "ini bukan untuk konsumsi public, cukup intern saja"... atau yang ngetop banget, "No comment deh"
Padahal para pemirsa yang kebanyakan para ibu-ibu, nonton gossip artis juga cuma buat nyela-nyela doang hehehe, gak sampe di masukin ke hati.

Trus apa hubungannya cerita teman-teman saya dengan gossipnya para artis? Yaaaa... Nggak ada sih.

the rains kept falling at 3:38 PM 

6 Comments:

Anonymous Anonymous said...

hehehe....asyiikk nih kalo mo curhat...tinggal kesini aja yah? :D tapi siep2 untuk ngumpetin semua jenis makanan yg garing2 dulu,..biar curhatan berjalan lancar, aman dan terkendali...(apaan siihhh moengg...:P) heuheuheu...ampunnn...*kaburr*
oiya, makasih ucapan dan doanya buat buna ya mamanya damara&kilgor.....daritadi ngisi SB ga masuk2...sun buat yg cantik dan ganteng yaa...:)

Mon Apr 03, 12:55:00 PM  
Blogger buderfly said...

Mbak Idaaaa...jadi pen ngedaftar curhat duooong.....
Curhat tentang hujan mulu..haiyh!

Hmm itu mengutip theme songnya Lion King kok Mbak, Hakuna Matata...

Tue Apr 04, 09:28:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

Mon Apr 17, 12:21:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

Mon Apr 17, 12:22:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

jajal

Mon Apr 17, 12:29:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

jajal

Mon Apr 17, 12:30:00 AM  

Post a Comment

<< Home

me on rainy days

My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Mother of Damara Fallon Muda Siregar and Kilgor Makarim Muda Siregar. A woman who has so many things to say about my feelings and my thought but still has difficulties to share the stories. Love the rain and cloud a lot and jokes n coffee addict. The Rain... loving it !

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

rainy days

Waktu hujan turun, rintik perlahan... Saya Suka Humor.... 31 taon... Bila Keyboard Jatuh Cinta... Kiri jauh ! yah kejauhan deh !... Ibu yang baik kah.... Hold me till the morning comes... Oleh-oleh dari Padangsidempuan (Part 2)... Oleh-oleh dari Padangsidempuan (Part 1)... Ida...

fallen raindrops

September 2005 October 2005 December 2005 January 2006 February 2006 March 2006 April 2006 May 2006 June 2006 July 2006 August 2006 September 2006 October 2006 November 2006 December 2006 January 2007 February 2007 March 2007 April 2007 May 2007 August 2007 September 2007 December 2007

sound of the rain

Name :
Web URL :
Message :
smileys

raindrops

credits

Powered by Blogger

BlogFam Community

sunday morning, designed by Clone, only at BlogSkins